3 Jenis Epoxy lantai Coating

3 Jenis Epoxy lantai Coating

jasa epoxy terbaik

pelapis lantai epoxy telah dianggap oleh banyak untuk menjadi bahan yang sangat tahan lama yang bisa sangat fleksibel dalam aplikasi. Hal ini dapat digunakan baik untuk aplikasi industri (untuk menutup lantai pabrik secara efektif, misalnya) dan juga dapat digunakan di rumah, di mana lantai epoxy mengambil bentuk teraso dekoratif.

Ketika memilih jenis yang tepat dari lantai epoxy coating, penting untuk menentukan dulu apa keuntungan dan kerugiannya. pelapis lantai epoxy umumnya dikategorikan oleh jenis epoxy dicampur dengan cairan . Berikut ini adalah tiga jenis dasar epoxy coating lantai: epoxy pelarut-ditanggung, dicampurkan melalui air epoxy dan 100% padatan epoxy.

3 Jenis Epoxy lantai Coating

inilah dia penjelasan 3 Jenis Epoxy lantai Coating

1. Solvent Borne Epoxy

Solvent Borne Epoxy adalah 3 Jenis Epoxy lantai Coating pertama jenis tradisional epoxy yang pertama kali digunakan jauh sebelum jenis lain. epoxy dicampur dengan jumlah yang relatif tinggi senyawa organik yang disebut pelarut yang akhirnya mengering dan menguap ketika epoxy diterapkan, meninggalkan lapisan epoxy keras di lantai. Sementara itu memiliki pangsa keuntungan, seperti built-in kekompakan dan kemampuan untuk diterapkan menjadi lapisan tipis di permukaan, itu juga sangat kontroversial dalam pelarut sangat volatile. Ketika menguap, uap bisa sangat beracun jika terhirup terlalu banyak. bahannya juga sangat mudah terbakar, sehingga adalah sesuatu yang Anda harus mempertimbangkan tentang Solvent Borne Epoxy.

2. Waterborne Epoxy

Jenis berikutnya epoxy adalah 3 Jenis Epoxy lantai Coating kedua dari epoxy di aplikasikan melalui air. Seperti namanya , itu adalah jenis epoxy yang larut dalam air dan menggunakan air sebagai pembawa utama, bukan pelarut. Jenis ini tidak reaktif seperti epoxies berbasis pelarut, dan karena itu lebih aman. Hal ini relatif mudah diterapkan tipis atau tebalnya, dan hanya membutuhkan air untuk dibersihkan. Hal ini digunakan terutama untuk aplikasi tekanan hidrostatik pada beton dan beton (pada dasarnya, ini adalah waterproofing beton.) Meskipun relatif lebih aman daripada epoxies berbasis pelarut, zar ini tidak begitu buruk untuk dampak lingkungan di banding Waterborne Epoxy .

3. 100% Padat Epoxy

Jenis terakhir dari 3 Jenis Epoxy lantai Coating dari epoxy mencoba untuk benar-benar melakukan jauh dengan pembawa cairan, dan hanya murni epoxy. Itulah sebabnya jenis ini disebut 100% padatan epoxy. Sementara itu menghindari masalah lingkungan yang pelarut berbasis atau epoxies diaplikasikan melalui air memiliki, itu jauh lebih sulit untuk diterapkan. Tanpa pembawa cairan, memiliki cukup viskositas tinggi yang mungkin menjadi tantangan untuk menerapkan di setiap lantai. Jelas, Anda tidak dapat menghasilkan lapisan tipis atau film dengan jenis epoxy. Namun, itu bisa sangat fleksibel dan mudah beradaptasi dalam berbagai aplikasi. Jika Anda ingin menggunakan ini, lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu.

Ini adalah tipe dasar 3 Jenis Epoxy lantai Coating Selama Anda tahu jenis pelapis lantai epoxy yang tersedia di pasar, Anda juga akan mengetahui jenis pelapis lantai epoxy akan tepat untuk aplikasi tertentu. Apakah itu Solvent Borne Epoxy, Waterborne Epoxy, atau bahkan 100% padatan epoxy, Anda akan dapat menentukan berbagai optimal untuk Anda.

Artikel diatas merupakan 3 Jenis Epoxy lantai Coating yang dapat anda ketahui secara umum, agar anda mengerti dan paham akan epoxy itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *